LAKIP Tahun 2014

  • Dibaca: 1404 Pengunjung

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung tahun 2014 berisi informasi tentang capaian kinerja selama tahun 2014 sebagaimana direncanakan dalam Rencana Kinerja Tahunan (RKT) tahun 2014.

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung menetapkan 9 sasaran tahunan yang harus dicapai selama tahun 2014. Sasaran tersebut diwujudkan melalui 5 program strategis.

Berdasarkan pengukuran kinerja dan evaluasi kinerja yang telah dilakukan secara mandiri diperoleh gambaran sebagai berikut :

  1. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung sudah dapat mewujudkan/mencapai 9 sasaran tahunan yang ditetapkan;

  2. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung sudah dapat melaksanakan 5 program secara efektif.

Dari 9 sasaran strategis yang ditetapkan tahun 2014, yang menjadi prioritas utama Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung adalah Bidang Lalu-lintas, Bidang Angkutan, Bidang Sarana Prasarana, Bidang Teknik Sarana Angkutan, Bidang Komunikaasi dan Bidang Informatika. Jumlah anggaran yang ditetapkan untuk membiayai aktivitas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung selama tahun 2014 sebesar Rp. 16.167.789.689,- (belanja langsung) dengan realisasi mencapai Rp 13.355.158.530,- atau 82,60% dari anggaran yang ditetapkan.

Secara garis besar pelaksanaan aspek keuangan ini telah diusahakan sesuai dengan prinsip-prinsip pelaporan yang lazim dan dipertanggungjawabkan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, hemat, efisien dan efektif dengan menghindarkan seminimal mungkin penyalahgunaan anggaran.

  • Dibaca: 1404 Pengunjung